Jadi Mualaf, Virgoun Malah Dilarang Hapus Tatto Oleh Syekh Ini! -->

Jadi Mualaf, Virgoun Malah Dilarang Hapus Tatto Oleh Syekh Ini!




Pradaferry - Datangnya hidayah tidak bisa ditebak. Hidayah bisa datang kapan pun dan kepada siapa saja. Itu juga yang dialami oleh vokalis band Last Child, Virgoun. Pada tahun 2013 lalu dia mendapat hidayah untuk menjadi seorang muslim.

Kisah Virgoun mendapat hidayah ini ternyata begitu mengharukan. Bagaimana ia yang dilihat dari penampilan luarnya 'nakal' dengan tubuh tatoan malah terpilih untuk mendapatkan hidayah.

Dilansir merdeka.com (06/10/18), Awalnya, dia kerap ngobrol-ngobrol tentang agama dengan kakak dari istrinya. Hingga pada suatu ketika, Virgoun ditantang untuk membaca terjemahan Alquran.


Dia pun terima tantangan itu sehingga lembar demi lembar terjemahan dia baca. Tapi, baru lembar ke lima terjemahan dia sudah menangkap isi dari Alquran. Virgoun makin tertarik dan terus belajar tentang Islam.

Seketika itu pula kakak dari istrinya langsung mengantarkan Virgoun ke seorang Syekh di Rawamangun.

Syekh Ali Jaber menjadi sosok ulama’ yang menuntunnya untuk membaca dua kalimat syahadat kemudian masuk Islam. Syekh yang pernah menjadi Imam besar di masjid Madinah tersebut memberikan nama Islam yakni Muhammad Isa.

Saat sudah resmi bersyahadat dan masuk Islam, Virgoun kemudian bertanya kepada Syekh tersebut terkait tatto di tubuhnya. Virgoun menanyakan apakah harus di hapus tatto yang dia miliki.

Namun, Syekh Ali Jaber melarangnya dengan lebih baik tidak menambah lagi serta tidak dihapus karena bisa menyakitkan tubuh. Dalam Islam sangat dilarang untuk menyakiti tubuh sendiri.

Sumber

LihatTutupKomentar